Mengenai Saya

Foto saya
Hobi nerjemahin apapun, asal bahasa Jepang. Baru saja keterima di salah satu Fansubs sebagai penerjemah 'v')/ Tapi, yang digarap jauh dari kata "ikemen". Punya PJ di salah satu Fansub. Juga masih nerjemahin Owari no Seraph novel di kiminovel.
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

.:: NOPIDA | FUNGISIDA TANAMAN HIAS | ::

Kisah tetang bunga Hydrangeaku lagi....... LoL

BAGIAN TERAKHIR TULISAN INI ADA PENJELASAN TENTANG NOPIDA FUNGISIDA

Okey~ Hydrangeaku terkena penyakit yang bernama "Powdery Mildew/Embun Tepung"~
Setelah browsing~ cara penanganan.... ternyata harus pake "Fungisida" -baca tulisanku tentang Powdery Mildew : Powdery Mildew on Hydrangea Marchopylla )

Jadilah aku berkelana mencari tempat yang menjual fungisida. Karena merupakan obat pertanian, terpikir olehku salah satu tempat yang ada disekitar kampusku. Namanya "AGRO MART". Dilihat dari judulnya yang terbayang adalah barang-barang pertanian.

Kemudian berangkatlah aku pada hari berikutnya dengan seorang temanku yang Mahasiswa Teknik Pertanian. Then~ setelah sampe sana.......... Weleeeh ternyata itu supermarket yang menjual barang-barang keperluan sehari-hari. AGRO MART maksudnya adalah mini market milik Fakultas Peternakan & Pertanian. Hahaha~

Tidak menyerah juga, aku tanya pada sang kasir dimana tempat jual alat pertanian di sekitar sini. Kasirnya jawab " Di jalan Magelang Km 5.6. Nama tokonya Tani Jaya"

Pergilah aku dan temanku kesana. Memang itu jual macam-macam alat pertanian. Tapi karena aku awam tentang pertanian sempat kelimpungan juga waktu ditunjukkan bermacam-macam fungisida. Akhirnya ketemu lah fungisida yang sesuai. 

Aku pun membeli alat penyemprot yang diperlukan untuk menyemprot fungisida ke tanaman. Pengalaman belanja alat pertanian pertama yang mendebarkan. 


  • Sekedar saran : Kalo kalian hendak mencari obat untuk tamana kalian, alangkah baiknya untuk mencari tahu jenis tanaman yang terserang penyakit, jenis penyakit dan jenis obat yang diperlukan.


And this is the fungisida :


Namanya adalah 

  • NOPIDA. Fungisida Tanaman Hias.

Produksi

  • Arlando Agro-Indonesia
Harga saat membeli di daerah ku :
  • 13.000 Rupiah dengan Isi : 50 Cc
Fungsi & Manfaat 
  • Nopida, sangat bermanfaat untuk mencegah adanya serangan jamur dan daun busuk pada tanaman hias seperti Anthurium, Aglonema, Philodendrom, Anggrek, Adenium, Euphorbia, Krisan, Buah-buahan, dan lain-lain. (Serangan jamur biasanya terjadi karena media tanaman terlalu lebab, atau pada musim hujan)
Petunjuk Pemakaian :
  1. Kocok Nopida.
  2. Campur kan 1-2 sendok teh Nopida/secukupnya dengan 1 liter air.
  3. Semprot kan pada bagian tanaman yang terserang jamur.
  4. Gunakan secara teratur (rentan waktu 7-14 hari 1x) untuk mencegah pertumbuhan jamur & bakteri.
(sebagian yang dituliskan ada pada penjelasan botol Nopida)

Karena membutuhkan alat semprot, aku akhirnya membeli alat semprot :

Alat semprot merek : "TUDOR"

Sekarang aku di Jogja, sedangkan Hydrangea ku di rumah "Purwokerto". Masih harus menanti hari untuk pulang dan mengobatinya.Hanya bisa bersabar sampai tiba di rumah.

> Semoga tanaman kalian yang sakitpun cepat sembuh < | Qwerentz

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar