Mengenai Saya

Foto saya
Hobi nerjemahin apapun, asal bahasa Jepang. Baru saja keterima di salah satu Fansubs sebagai penerjemah 'v')/ Tapi, yang digarap jauh dari kata "ikemen". Punya PJ di salah satu Fansub. Juga masih nerjemahin Owari no Seraph novel di kiminovel.
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Bunga Fusias (Fuchsia Flower)

Bunga Fusias (Fuchsia Flower), bunga apa itu?
Kalau belum tahu, ini adalah foto bunga Fusias yang aku miliki.

(Bunga Fuchsia yang dibeli ibuku dari Semarang)

Akan aku jelaskan sedikit tentang bunga Fusias ini. Yah, penjelasan ini hanya sebatas dari pengalamanku menjadi "ibu" yang merawat mereka. Jadi mungkin belum bisa terlalu mendetail. Hanya dasarnya saja.

Bunga Fusias, adalah bunga yang menyukai tempat sejuk. Oleh karena itu mereka akan tumbuh baik di daerah pegunungan yang sejuk dan dingin. Sangat tidak dianjurkan bagi mereka yang tinggal didaerah panas untuk mencoba memelihara mereka. Bunga Fusias tidak suka terik matahari secara langsung. Oleh karena itu, letakkan mereka di daerah teduh sinar matahari. Mereka adalah tumbuhan yang menyukai kadar air yang sedang.

Seperti yang terlihat di foto, bunga Fusias adalah bunga yang tumbuh menjutai ke bawah. Mereka akan lebih terlihat indah dan menarik jika ditanam di pot gantung. Atau, jika ingin menanamnya pada pot biasa, perlu diberikan tiang penyangga. Hal ini pertujuan agar mereka bisa tegak berdiri.

Jadi, inti terpenting untuk merawat Bunga Fusias ini adalah, tempat yang sejuk, air yang cukup, dan teduh matahari. Bagi pemula seperti saya, hal itu dirasa cukup dulu. Namun, kalau sedikit ingin mengeluarkan uang, jangan lupa kompos, pupuk bunga dan pestisida.

Happy planting | Qwerentz

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar