Mengenai Saya

Foto saya
Hobi nerjemahin apapun, asal bahasa Jepang. Baru saja keterima di salah satu Fansubs sebagai penerjemah 'v')/ Tapi, yang digarap jauh dari kata "ikemen". Punya PJ di salah satu Fansub. Juga masih nerjemahin Owari no Seraph novel di kiminovel.
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

:: Me & Hydrangea ::


Kalo ditanya "Kok Hydrangea mulu?" Jawabku simpel "Karena bunga inilah yang mengajarkanku suka tumbuhan". Hahaha~ Oke masuk Inti

Me & Hydrangea

Aku mendapatkan bungan Panca warna ini dari murid ibuku. (Seorang Siswa SLB C&C1 Yakur Purwokerto). Jujur, waktu awal menerima bunga ini, pengetahuan akan cara perawatan bungan ini O besar. Aku bahkan gak yakin apakah bungan ini bisa bertahan dirawat aku dalam kurun waktu 2 minggu kedepan (dan ternyata bisa). Hahaha~ Inilah kondisi Hydrangea pertama yang kuterima.....

(Hydrangea pertama)

Lidi yang kupasan, untuk perkembangan ketinggian Hydrangea yang kurawat.
Lihatlah, daunnya hanya 4 (yang mana kemudian rontok 2 di keseokan hari)
Potnya hanyalah dari bekas cat (tapi makasih banyak buat murid ibuku yang sudah susah payah membuatnya)

Tapi yang patut aku syukuri, aku mendapatkan Hydrangea yang berupa tanaman berakar. Bukanlah stek Hydrangea. (setelah browsing internet tahulah aku bahwa hydrangea bisa tumbuh dengan stek batang)

Penasaran akan bunga yang akan dihasilkan~ aku rajiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin menyiramnya.
Suatu saat jika aku sudah ahli dalam merawat akan aku tulisa cara perawatnnya.
Kemudian inilah kondisinya setelah 1.5 bulan :

(Hydrangeaku setalh 1.5 bulan perawatan)

Daunnya tumbuh subur, bahkan lidi pengukur ketinggian tidak nampak. Hijau menyenangkan untuk dilihat. Aku suka dan selalu menanti perkembangannya dari hari ke hari.

Jika dilihat-lihat, aku tahu dia harus dipidahkan ke pot baru. Kemudian, setelah memohon-mohon pot baru pada bundaku~ 1.5 bulan kemudian (lama amat ya), aku mendapatkan pot baru.

Pengalaman pertamaku memindahkan tanaman ke tanaman lain. (atau dengan istilah pertanian : Transplanting). Susah. Ya susah banget. Belum tahu aturannya. Jadi aku hanya asal ketok-ketok potnya, kemudian tarik dan tarik. Akar yang menjebol bawah pot aku potong. >_< (hahaha~ maklum masih awam)
dan~ taraaraaaa~ Ini dia.........

(Hydrangea pertamaku setelah Transplanting 3 bulan setelah didapatkan)

Akhrinya~ Dia menempati rumah (pot) baru. Perjuanganku memindahkan mereka memakan waktu hampir 5 jam loooh. >.< (namanya juga transplating tanpa ilmu).

Namun dari pengalamanku merawat Hydrangea inilah aku mendapat banyak hal dan ilmu baru.

Terimakasih My Hydrangea~

> HAPPY PLANTING <

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar